Cara Membuat Blog Pribadi Mudah Cepat dan Gratis di Blogger

Cara Membuat Blog Pribadi Mudah Cepat dan Gratis di Blogger

Cara Membuat Blog Pribadi  Mudah dan Cepat - Selamat datang di webite saya yang baru dibuat ini , sebagai postingan pertama kali ini saya mau membagikan gimana sih caranya membuat blog di blogger. Banyak banget temen-temen yang tanya dan kesulitan karena katanya kalau mau buat blog itu harus memiliki hosting sendiri dan harus pinter ngoding. Eits tapi tenang temen-temen di Blogger kita bisa bebas brekreasi tanpa harus bayar Hosting, tanpa Beli Domain dan tentunya juga sudah disediakan banyak template untuk blog kita tanpa tentu koding dari nol loh. Sebelum masuk ke pembahasan, buat yang belum tau apa itu blogger saya akan kasih sedikit penjelasan.

Apa itu Blogger ?

Blogger adalah layanan penerbitan blog yang menerima blog multi-pengguna dengan entri bertanda waktu. Ini dikembangkan oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Blog-blog tersebut diselenggarakan oleh Google dan umumnya diakses dari subdomain "blogspot.com". Namun, sebagian orang mengartikannya bahwa blogger adalah sebutan untuk seseorang yang memiliki blog. Tetapi untuk dapat mengakses blogger Anda harus memiliki akun Gmail untuk dapat menikmati layanan gratis ini.

Para creator yang juga bisa disebut Blogger sendiri biasanya akan menulis artikel atau konten dengan gaya mereka sendiri-sendiri dan  tema mereka sendiri, sangat tidak dianjurkan untuk melakukan copas artikel milik orang untuk dijadikan konten di blognya sendiri. Ingat syarat seseorang bisa menjadi blogger hanya satu yaitu bisa menulis.
Baca Juga :

Apa Keuntunggan Membuat Blog di Blogger ?

Banyak sekali kreator-kreator menyarakan pemula untuk belajar menjadi seorang bloger di platform satu ini karena kemudahan untuk mengoprasikannya serta tanpa biasa sepeserpun untuk bisa membuat blog yang bagus disini, untuk domain juga sudah disediakan yaitu domain dengan ahiran .blogspot tentu untuk menjadikan atau merubahnya menjadi domain TLD semacam .com , .net .co.id dan lainnya perlu biaya namun dengan domain yang telah di sediakan ini sudah sangat membantu bahkan domain ini tidak kalah bersaing dengan domain TLD di sistem pencarian Google dikarenakan blogger sendiri merupakan salah satu bagian produk yang dimiliki perusahaan Google.inc.

Jangan lupakan juga dengan membuat blog di blogger kita juga bisa menghasilakn pundi-pundi dollar dengan cara mendaftarkan Blog kita ke Google Adsene loh, sudah banyak orang yang berhasil sukses berkat konten yang dibuatnya menarik dan banyak yang mengunjungi dimana ahirnya blog bisa dipasang iklan.

Bagaimana Cara Membuat Blog di Blogger ?

Oke sampai disini, kita akan mulai membahas langkah-langkah cus :
  1. Buatlah Email Gmail Terlebih dahulu, jika sudah punya langsung masuk ke Blogger.com
  2. Klik Buat Blog dan akan disuruh login menggunakan alamat email teman-teman
  3. Cara Membuat Blog Pribadi Mudah Cepat dan Gratis di Blogger

  4. Akan muncul kotak box, silakan masukan nama blog kalian dan klik selajutnya

  5. Kemudian silakan isikan Url Blog Kalian, pastikan url blog valid dan tersedia. Buatlah Url blog yang mudah diingat ya teman-taman. Saran dari saya jangan gunakan alamat yang panjang serta alamat yang mungkin mentargetkan isi blog kalian Jika sudah Klik simpan.
  6. Cara Membuat Blog Pribadi Mudah Cepat dan Gratis di Blogger
  7. Setelah itu kalian akan dipindahkan ke halaman admin blog teman-teman, disitu teman-teman bisa merubah dan mengakses beberapa fitur yang bisa digunakan seperti Postingan, Statistik, Komentar, Penghasilan, dan lain-lain.
  8. Untuk merubah tampilan dari situ teman-teman bisa klik menu Thema dan silakan pilih sesuai selera kalian. 
    Mengubah Tema Blog di Blogger
  9. Untuk memberikan deskripsi dan pengaturan lain bisa klik menu Setelan, silakan teman-teman pelajari sendiri dan isi deskripsi blog di kotak yang disedikan.

    Menambahkan Diskripsi Blog di Blogger
  10. Oke jadi deh blognya.
Sampai sini cara membuat blog sudah selesai. Sangat mudah bukan, tapi tunggu dulu blog kalian pengen muncul di Pencarian ? tentu caranya adalah dengan mendaftarkan blog ke Google Webmaster.

KESIMPULAN :

Membuat blog pribadi sangatlah mudah dan tidak perlu skill yang bagus, hanya kemuanlah yang akan menjadikannya kita bisa. Blogger adalah ruang digital di mana teman-teman bisa menuliskan pandangan, pendapat, serta berbagai hal lain yang dilakukan sehari-hari di Blog yang anda buat. Bahkan teman-teman juga bisa menjadikan blog sebagai sumber penghasilan, terlebih jika Anda fokus pada suatu topik unik yang harus dibagikan agar siapa pun tahu dan paham akan hal tersebut. Cara membuat blog di blogger yang sangat simpel dan mudah ini tentu menjadi point positif dan kalian bisa mengembangkan blog menjadi lebih profesional lagi apabila kalian belajar lebih giat.

Menjadi seorang blogger bukan hanya sekedar hobi jika teman-teman mendalaminya dengan serius, teman-teman bisa memperoleh penghasilan dan teman teman juga tentu akan banyak mendaptkan ilmu tambahan dengan menulis di blog pribadi kalian.

Oke cukup sekian postingan kali ini semogga bermanfaat bagi teman-teman. Sampai bertemu kembali di lain postingan. terimakasih